Info Teknologi tutorial dan tips-trik pada komputer, tutorial blogger, root android xiomi

Cara Mudah Hapus Dual Boot Pada Windows 100% Berhasil



Ini saya mau sharing aja bagi sobat yang mengalami permasalan sama kayak di komputer saya, pada saat sobat instal dual OS pada windows. Baik itu dual boot windows, linux atau mungkin OS android RemixOS ada juga PhoenixOS Yang akhir-akhir ini para pengembang mulai mengembangkan platformnya masing-masing.

Artikel ini bisa diterapkan baik PC/laptop. 
Nah Kejadiannya Setelah Dinstal dual boot diwindows mungkin salah satu OS ada yang bermasalah atau malah ingin ganti lagi dengan OS lain. Tapi Setelah salah satu OS dihapus Kok masih ada bekas instalan OS dibooting komputer saat pertama kali dinyalain. Padahal udah dihapus Instalannya, nah itu mungkin timbul pertanyaan seperti itu dibenak kita. Bhahahaa😀😁😁 .. . Biasanya sobat yang suka otak-atik OS dan bosan dengan tapilan windows dan ingin beralih mencoba OS lain seperti instal linux dan OS Android di PC/Laptop. Pasti kalian akan mengalami hal serupa dengan saya. Disini saya bukan master hanya sharing pengalaman yang terjadi dikomputer saya. Setelah googling2 akhirnya mendapatkan pencerahan juga dan saya coba sendiri berhasil 100% dikomputer saya, saat itu memakai windows 7. Nah kalo sobat sekalin butuh boleh deh dicoba Praktekkan Sendiri dirumah. Langsung aja ya sobat. cekidooot Silahkan dicermati , yang penting teliti . Diikutin langkah per langkahnya.


              INI YANG AKAN KITA HAPUS


Sobat bisa lihat gambarnya ini dulu biar mudah mengikutinya.

               Perhatikan dulu gambar ini.



pertama ikuti langkah  ini :

1. Buka {cmd} pasti sobat udah tau kan bagi sobat yang belum tau bisa cari tau dulu dengan mbah google bhahaaa… (tekan ctrl+ logo windows dikyboard sobat) Terus ketikan CMD dan enter.

   Akan keluar seperti gambar dibawah ini


2. Setelah cmd terbuka sobat ketik {bcdedit} dan enter {tanpa tanda baca ya} perhatikan windows boot loader yang ditampilkan. Contah: (c:\windows\system32>👉bcdedit 👉Enter)

                 Ini hasilny setelah dienter


3. Hapus OS boot loader yang sobat inginkan dengan cara mengetik
 contoh: (bcdedit /delete {c3edae05a-dd43-11e7-bed0-8917e53a2a29} -f dan Enter)

Sesuaikan dengan tampilan dikomputer sobat intinya seperti itu. Atau lihat kembali gambarnya lagi, gambar diatas dalam artikel ini tepatnya gambar nomor 3 dari gambar paling atas.

4. Perhatikan dulu hasilnya, dan dibawah ini adalah keterangan gambar jika sobat berhasil.


5. Restart PC/laptop sobat


Sekian dulu semoga artikel yang saya bagikan bisa bermanfat bagi sobat semua.

Silahkan tingalkan comment di kolom komentar jika ada kendala atau pertanyaan yang lain seputar permasalahan komputer.

thanks bagi sobat yang telah membaca artikela LENK TECH° jika ada kekurangan dan keslahan dalam arikel  ini mohon para suhu bisa ditambhkan di kolom komentar…. Sukses buat sobat sekalian.

SELAMAT MENCOBA DAN SEMOGA BERHASIL


LENK TECH Info teknologi, tutorial blogger, komputer, android, internet marketing, bisnis online, aplikasi android, download software, oprek root android dan seo dasar pembuatan website.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Hapus Dual Boot Pada Windows 100% Berhasil"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel