Info Teknologi tutorial dan tips-trik pada komputer, tutorial blogger, root android xiomi

Viral !!! Review Spesfikasi iPhone 11 VS iPhone 12 Terbaru

Viral !!! Review Spesfikasi iPhone 11 VS iPhone 12 Terbaru

Ini adalah waktu di mana orang-orang mengolok-olok Apple karena tidak banyak mengubah desain iPhone mereka.  Di sisi lain, banyak merek berbasis Android melakukan hal yang sama, tetapi saya memberikannya.  Seri iPhone 12 sangat mirip dengan seri iPhone 11, tetapi interiorlah yang diperhitungkan dan ada beberapa peningkatan besar.

Selain Chipset Bionic Chipset dan Konektivitas 5G, kami telah menghitung empat peningkatan besar di antara kedua seri tersebut.  Peningkatan ini mencakup resolusi dan kualitas layar, fitur kamera tambahan, dan MAGSAFE.  Lalu, tanpa basa-basi lagi, berikut adalah perubahan besar antara seri iPhone 12 dan seri iPhone 11.

1. Keempat model iPhone 12 menggunakan layar XDR Super Retina.

Sebelumnya pada seri iPhone 11, hanya varian Pro yang mendapat keistimewaan dibekali layar Super Retina XDR.  Sementara vanilla iPhone 11 terbukti lebih populer daripada dua lainnya, pengguna iPhone 11 terjebak dengan satu layar LCD 720p.  Namun kali ini, Apple memutuskan untuk menyertakan layar Super Retina XR pada semua model iPhone 12, termasuk iPhone 12 mini yang baru diperkenalkan dan sekarang dengan kecerahan HDR hingga 1200 nits.

Tapi bukan itu saja, Apple mengatakan model iPhone 12 baru 11% lebih tipis, 15% lebih kecil, dan 16% lebih ringan meski menggunakan aluminium kelas luar angkasa (12 dan mini) atau baja tahan karat (varian PRO) meski layarnya lebih besar.  Kami dapat bersaksi tentang ukurannya, karena iPhone 12 Pro berukuran 6,1 inci (secara diagonal) dibandingkan dengan iPhone 11 Pro 5,7 inci, dan iPhone 12 Pro Max sekarang berukuran 6,7 inci, sedangkan pendahulunya berukuran 6,5 inci.

Namun, satu fitur yang hilang dari tampilan adalah penyegaran frekuensi tinggi.  Tentu saja, tidak masalah bagi pengguna biasa (yang merupakan mayoritas), karena iOS bekerja secara berbeda dan sebagian besar aplikasi tidak dapat mencapai kecepatan refresh di atas 60Hz.

2. Semuanya memiliki perisai keramik.

Dalam presentasinya, CEO Apple Tim Cook menyebutkan bahwa seri smartphone iPhone 12 menggunakan pelindung keramik baru yang dikatakan memiliki kinerja drop 4 kali lebih banyak.  Pernyataan yang berani di sana, tapi mari kita melangkah lebih jauh.

Perisai keramik diproduksi dan dipasok oleh Corning (orang yang sama yang membuat seri Gorilla Glass).  Itu dibuat dengan kristal nanoceric dan mengubahnya menjadi kaca di iPhone.  Jika Anda mengetahui geologinya, Anda tahu bahwa kristal lebih kuat daripada kebanyakan logam, yang berarti lebih tahan terhadap goresan.  Tidak berhenti di situ karena mereka juga menambahkan proses pertukaran ion ganda untuk lebih meningkatkan daya tahan.

Kedengarannya bagus di atas kertas, tetapi karena kami belum memiliki model iPhone 12, mari kita tanyakan.  Kami mungkin akan melakukan tes pendahuluan saat ada kesempatan.

3. Pembaruan kamera besar-besaran untuk penggemar fotografi dan videografi seluler.

Kembali ke seri iPhone 11, satu-satunya pembaruan kamera berkesan yang dapat saya ingat adalah mode malam yang melebihi ekspektasi saya (Anda dapat melihat foto mode malam saya dalam ulasan saya di sini).  Jadi, apa yang bisa diambil Apple selain seri iPhone 12?  Jadi, bagaimana Anda menambahkan mode malam di kamera depan, sensor ultra-lebar, dan Timelapse?

Sementara beberapa ponsel kelas menengah umum memiliki mode malam di kamera depan, tidak ada yang memiliki fitur tersebut ke dalam sensor ultra-halus atau mode selang waktu.  Sungguh menakjubkan bagaimana tidak ada yang melakukannya sebelum Apple.  Untuk menambahkan dukungan varian Pro untuk pemotretan cahaya rendah, Apple mengimpor sensor LIDAR (deteksi dan jangkauan cahaya) dari iPad Pro untuk fokus otomatis yang lebih baik dalam gelap.  Fotografer seluler juga akan memiliki kendali penuh atas format file Apple Proraw berikut.

Sedangkan untuk videografer, mereka sangat senang dengan iPhone 12 Pro Max karena memiliki sensor kamera yang lebih besar dibandingkan dengan iPhone 12 Pro.  Sensor kamera utama 47% lebih besar dengan 1,7 μm piksel. Selain itu, ia memiliki stabilizer pergeseran sensor baru, yang didasarkan pada OIS dan bukan lensa.  Jangan lupa bahwa iPhone ini adalah perangkat pertama di dunia yang memiliki perekaman HDR Dolby Vision 10-bit pada 4K pada 60fps.

4 Magsafe Comfort

 Terakhir, semua model iPhone 12 akan memiliki dukungan untuk Magsafe, yang dulunya eksklusif untuk MacBook.  Magsafe adalah cara baru bagi pengguna iPhone 12 untuk mengisi daya secara nirkabel dan efisien melalui magnet internal, serta memungkinkan mereka memasang dompet minimalis di bagian belakang.

 Selain itu, sampul baru yang dirancang untuk seri iPhone 12 juga kompatibel dengan Magsafe.  Terlepas dari apakah itu silikon, transparan, atau bahkan casing atau casing kulit yang bagus, gaya magnet tidak akan melemah.  Selain itu, Apple juga menyebutkan bahwa pabrikan pihak ketiga sudah mengerjakan perangkat pengisian ganda.

Saya cukup penasaran seberapa kuat Magsafe, tetapi melihat harga di situs Apple Malaysia, harganya cukup mahal.  Pengisi daya Magsafe berharga 600k, dan jika Anda mempertimbangkan dompet kulit iPhone dengan Magsafe, harganya 900k.  Sisa penutup iPhone 12 baru berharga 700 ribu dalam berbagai warna.  Ya, memang mahal, tetapi Anda tidak perlu menggunakannya.

Berikut perbandingan spesifikasi hp seri iPhone 12 dengan iPhone 11. Bagaimana menurut Anda?  Beri tahu kami di komentar di bawah. 

LENK TECH Info teknologi, tutorial blogger, komputer, android, internet marketing, bisnis online, aplikasi android, download software, oprek root android dan seo dasar pembuatan website.

Belum ada Komentar untuk "Viral !!! Review Spesfikasi iPhone 11 VS iPhone 12 Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel