Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mudah Membuat Blog Gratis Bagi Pemula Dengan Blogger

Melalui artikel ini, saya akan berbagi Cara mudah Membuat Blog Gratis Bagi Pemula Dengan Blogger. yang cocok sekali untuk pemula. Bagi saya, blog merupakan sebuah gubuk kecil di dunia maya.

Dengan adanya sebuah blog, saya bisa membagikan pengalaman dari apa yang perah saya pelajari untuk para pembaca. Meskipun pembaca blog saya sedikit tetapi ndak papalah, yang penting ada yang bisa membaca satu orang, hehehe.

Ini digunakan untuk berbagi pengalaman, banyak yang menggunakan blog untuk ladang tambahan, sarana berjualan online, dan lain sebagainya. Jika kalian membaca artikel ini, mungkin kalian menjadi salah satu orang yang sedang mencari tutorial membuat blog dengan mudah dan gak pakek ribet.

Ada puluhan platform untuk membuat blog. Maka dari itu, terlebih dulu kalian harus memutuskan platform mana yang ingin kalian gunakan, entah itu wordpress, blogger, tumblr, jimdo, webs, squidoo, atau lain sebagainya.

Blogger menurut saya adalah platform yang sangat mudah digunakan untuk membuat blog bagi pemula. Lalu bagaimana langkah-langkah cara membuat blog di blogger? Yuuk simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

Cara membuat blog gratis

Cara mudah Membuat Blog Gratis Bagi Pemula Dengan Blogger
  

  1. Pertama-tama buka situs blogger.com. Dihalaman utama klik buat blog untuk membuat blog kalian seperti pada gambar diatas


2.     Masukkan alamat gmail kalian bagai yang sudah memiliki akun gmail, jika belum silahkan searcing di google dulu cara daftar akun gmail.


Cara mudah Membuat Blog Gratis


3.      Kemudian masukan password akun gmail kalian, lalu pilih BERIKUTNYA.


Membuat blog gratis


4.     Terlebih dahulu pilih profile yang akan kalian gunakan. Kalian bisa juga login menggunakan akun Google+ atau profil Blogger. Tapi saya menyarankan  menggunakan profil Google+ saja supaya mudah mengikuti langkah-langkah yang saya bagikan. Maka dari itu, pilih Buat profil Google+.

Daftar blog gratis pemula

5.     Form profil akan terisi secara otomotis. Jika dirasa akan ada perubahan setingan , entah itu nama, jenis kelamin atau tanggal lahir, kalian bisa mengeditnya disini. Jika sudah selesai mengedit, silakan pilih CREATE PROFILE.

Registrasi blogspot grats


6.     Kalian bisa menambahkan foto profil ditahapan ini atau bisa menambahkan atau mengganti foto profil nanti, jadi pilih SKIP.

Blogspot untuk pemula gratis dan mudah


7.     Profil Google+ kalian sudah berhasil dibuat. Setelah itu, pilih Lanjutkan ke Blogger.




8.     Pilih  tombol  BUAT BLOG BARU yang terletak di samping kanan. Lebih jelasnya, anda bisa melihat gambar dibawah ini.

Blog gratis blogsopt indonesia


9.     Kalian akan melihat tampilan seperti berikut ini. Silakan isi sesuai putunjuk nomor dibawah ini.


Cara memiliki blog gratis blogspot pemula

Ø  Nomor 1 : Isi dengan judul blog baru kalian, misal Blog Seputar Teknologi Terkini.
Ø  Nomor 2 : Isi dengan alamat url pada blog anda, misal contohblog.blogspot.com atau cukup mengetikkan contohblog saja, nanti secara otomatis alamat blognya menjadi contohblog.blogspot.com. Jika muncul tanda centang disampingnya setelah menuliskan alamat berarti alamat blog tersebut tersedia.
Ø  Nomor 3 : Pilih tema yang kalian sukai untuk blog baru kalian.

10.   Setelah itu, pilih Buat blog!

11.   Selamat blog baru kalian selesai dibuat.
Bagi yang masih bingung untuk fungsi menu-menu yang tersedia pada blogger. Dan juga bagaimana cara menulis konten di blogger dan lain sebagainya. kalian bisa lihat disini Mengenal lebih jauh menu-menu pada Blogger

Posting Komentar untuk "Cara mudah Membuat Blog Gratis Bagi Pemula Dengan Blogger"