Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya Memahami Apa Itu SEO ? Singkat Dan Jelas Untuk Blog


Apa itu SEO?
Search Engine Optimisation (SEO) adalah praktek meningkatkan jumlah dan kualitas pengunjung ke website dengan meningkatkan peringkat dalam hasil mesin pencari algoritma.

Penjelasan tentang seo

Penelitian menunjukkan bahwa situs web halaman pertama Google menerima hampir 95% dari klik, dan studi menunjukkan bahwa hasil yang lebih tinggi dari halaman (CTR), dan lebih banyak lalu lintas.

Hasil pencarian algoritmik ('alami', 'organik' atau 'gratis') adalah pencarian yang muncul secara langsung di bawah iklan bayar-per-klik teratas di Google, seperti gambar yang disorot di bawah ini.

Seo pada blogger

Ada juga berbagai daftar lain yang dapat muncul dalam hasil pencarian Google, seperti daftar peta, video, grafik pengetahuan dan banyak lagi. SEO dapat mencakup dan meningkatkan visibilitas di set hasil ini juga.

Bagaimana SEO bekerja?

Google, Bing dan Yahoo. Skor hasil pencarian mereka sebagian besar berdasarkan relevansi dan otoritas halaman merangkak dan termasuk dalam indeks web, untuk kueri pengguna untuk memberikan jawaban terbaik.

Google menggunakan lebih dari 200 sinyal dalam mencetak hasil pencarian mereka dan SEO meliputi kegiatan teknis dan kreatif untuk mempengaruhi dan memperbaiki beberapa bagian sinyal yang terkenal. Hal ini sering berguna untuk tidak berfokus terlalu banyak pada sinyal peringkat individu dan melihat tujuan lebih luas dari Google, untuk memberikan jawaban terbaik bagi penggunanya.

SEO, oleh karena itu, melibatkan memastikan situs web dapat diakses, secara teknis suara, menggunakan kata-kata yang orang ketik ke dalam mesin pencari, dan memberikan pengalaman pengguna yang sangat baik, dengan kualitas tinggi dan berguna, konten ahli yang membantu jawaban permintaan pengguna.

Google memiliki tim sangat besar untuk mencari kualitas rating yang mengevaluasi kualitas hasil pencarian, yang akan dimasukkan ke dalam sebuah algoritma mesin penelusuran. Google mencari kualitas rating panduan menyediakan banyak detail dan contoh-contoh dari apa Google kelas tinggi atau rendah kualitas konten dan situs web dan mereka menekankan pada keinginan untuk situs, yang jelas menunjukkan keahlian mereka, otoritas dan kepercayaan (EAT).

Google menggunakan algoritma yang hyperlink berbasis (dikenal sebagai 'PageRank') untuk menghitung popularitas dan otoritas dari sebuah halaman, dan meskipun Google jauh lebih canggih saat ini, hal ini masih tergolong yang mendasar dalam peringkat. Karena itu SEO juga dapat mencakup kegiatan untuk membantu meningkatkan jumlah dan kualitas 'inbound link' ke sebuah website, dari situs web lain. Kegiatan ini telah secara historis dikenal sebagai 'link building', tapi benar-benar hanya pemasaran merek dengan penekanan secara online, melalui konten atau digital PR misalnya.

Situs web yang relevan dan reputasi yang menghubungkan ke situs web ini adalah sinyal kuat ke Google yang mungkin menarik untuk para penggunanya, dan dapat dipercaya untuk muncul di hasil pencarian untuk pertanyaan yang relevan.

Bagaimana melakukan SEO
SEO melibatkan kegiatan teknis dan kreatif yang sering dikelompokkan ke dalam 'Onsite SEO' dan 'Offsite SEO'. Terminologi ini cukup tegas, tetapi sangat berguna untuk memahami, seperti membagi praktek-praktek yang dapat dilakukan pada sebuah situs web, dan dari sebuah situs web.

Kegiatan ini memerlukan keahlian, sering dari beberapa individu seperti skillsets yang diperlukan untuk membawa mereka keluar pada tingkat tinggi, sangat berbeda- tetapi mereka juga dapat dipelajari. Pilihan lain adalah untuk menyewa profesional SEO agen, atau konsultan SEO untuk membantu di daerah-daerah yang diperlukan.

Onsite SEO
Onsite SEO mengacu pada kegiatan di situs web untuk meningkatkan visibilitas organik. Ini sebagian besar berarti mengoptimalkan situs web dan konten untuk meningkatkan aksesibilitas, relevansi dan pengalaman bagi pengguna. Beberapa kegiatan khas meliputi-

Keyword Research-menganalisis jenis kata dan frekuensi yang digunakan oleh calon pelanggan untuk menemukan merek layanan atau produk. Memahami maksud mereka dan harapan pengguna dari pencarian mereka.
Teknis audit – memastikan situs web dapat dijelajahi dan diindeks, geo-ditargetkan dengan benar, dan bebas dari kesalahan atau hambatan pengalaman pengguna.
Tempat pengoptimalan-meningkatkan struktur situs web, internal navigasi, pada halaman keselarasan dan relevansi konten untuk membantu memprioritaskan bidang utama dan target frasa pencarian yang relevan.
Pengalaman pengguna-konten Ensuring menunjukkan keahlian, otoritas dan kepercayaan, mudah digunakan, cepat, dan akhirnya menyediakan pengalaman yang terbaik mungkin untuk pengguna terhadap pesaing.
Daftar di atas hanya menyentuh pada sejumlah kecil kegiatan terlibat dalam Onsite SEO sebagai gambaran.

Offsite SEO
Offsite SEO mengacu pada kegiatan-kegiatan yang dilakukan di luar situs web untuk meningkatkan visibilitas organik. Ini sering disebut sebagai 'link building', yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah link terkemuka dari situs-situs lain, seperti search engine menggunakan mereka sebagai penilaian sebagai suara kepercayaan.

Link dari situs web dan halaman dengan lebih banyak kepercayaan, popularitas dan relevansi akan melewati nilai lebih ke website lain, daripada situs yang tidak diketahui, miskin yang tidak dipercaya oleh mesin pencari. Jadi kualitas link adalah sinyal paling penting.

Beberapa kegiatan khas meliputi-

Konten ('pemasaran')-situs-situs terkemuka link ke konten yang luar biasa. Jadi membuat konten menakjubkan akan membantu menarik link. Ini mungkin termasuk bagaimana panduan, cerita, visualisasi atau infographic dengan menarik data.
Digital PR-PR menyediakan alasan untuk situs-situs lain untuk berbicara dan link ke situs web. Ini mungkin newsflow internal, menulis untuk publikasi eksternal, asli penelitian atau studi, ahli wawancara, kutipan, penempatan produk, dan banyak lagi.
Penjangkauan & promosi-ini melibatkan berkomunikasi dengan kunci jurnalis, blogger, influencer atau webmaster tentang merek, sumber daya, konten, atau PR untuk mendapatkan cakupan dan akhirnya mendapatkan link ke situs web.
Jelas ada sejumlah besar alasan mengapa website mungkin link ke yang lain dan tidak semua dari mereka cocok ke dalam kategori di atas. Aturan yang baik pada apakah link berharga adalah untuk mempertimbangkan kualitas lalu lintas arahan (pengunjung yang mungkin klik pada link untuk mengunjungi situs web Anda). Jika situs tidak akan mengirimkan pengunjung, atau penonton benar-benar tidak terkait dan tidak relevan, maka mungkin tidak benar-benar menjadi link yang berharga untuk dikejar.

Sangat penting untuk mengingat skema Link seperti membeli link, bertukar link berlebihan, atau berkualitas rendah direktori dan artikel yang bertujuan untuk memanipulasi peringkat Google, terhadap pedoman mereka dan Google dapat mengambil tindakan oleh penalising website.

Pendekatan yang terbaik dan paling berkelanjutan untuk meningkatkan inbound link ke situs web adalah penghasilan mereka, dengan menyediakan alasan asli dan menarik situs web untuk mengutip dan link ke merek dan konten untuk siapa mereka adalah, Layanan atau produk mereka memberikan atau konten mereka buat.

Posting Komentar untuk "Pentingnya Memahami Apa Itu SEO ? Singkat Dan Jelas Untuk Blog"