Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nvidia Menyediakan AI Platform untuk Startups EV Cina

Produsen chip AS Nvidia Corp telah menandatangani kesepakatan terpisah dengan perusahaan kendaraan listrik China XPeng Motors, Singulato Motors, dan SF Motors untuk mengembangkan teknologi penggerak otonom, kata Chief Executive Jensen Huang pada hari Rabu.


Nvidia  Menyediakan AI Platform untuk Startups EV Cina

Huang, berbicara pada sebuah acara di kota China timur Suzhou, mengatakan XPeng dan Singulato akan menggunakan chip mengemudi buatan Nvidia (AI) Xavier dan platform komputasi untuk mengembangkan perangkat keras untuk mengemudi otonom, area teknologi strategis di mana para pemimpin China ingin bersaing secara global.

Perusahaan secara terpisah mengatakan mereka akan bekerja pada serangkaian proyek mulai dari pengumpulan data hingga pembelajaran mesin.
XPeng, dalam sebuah pernyataan, mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk mengimplementasikan fitur penggerak cerdas tingkat 3 dalam kendaraannya mulai tahun 2020 menggunakan perangkat lunak dan perangkat keras yang disesuaikan yang dikembangkan bersama Nvidia dan Huizhou Desay SV Automotive Co Ltd.

Level 3 dalam teknologi mengemudi otonom mengacu pada driver yang mampu mengalihkan perhatian mereka dari tugas mengemudi tetapi masih membutuhkan mereka untuk segera merespon dalam beberapa skenario.

Singulato mengatakan akan menggunakan platform Xavier Nvidia untuk mengembangkan sistem pengemudian level 3 dan akhirnya meningkatkan ke level 4, di mana kendaraan dapat mengemudi sepenuhnya secara otonom dalam sebagian besar, tapi tidak semua, kondisi.

SF Motors, yang berbasis di Silicon Valley di Amerika Serikat, mengatakan berencana untuk meluncurkan kendaraan crossover listrik pertama tahun depan, dan akan mengembangkan platform otonom generasi berikutnya menggunakan Xavier.

Xavier adalah sistem komputasi kecerdasan buatan yang dirilis oleh Nvidia awal tahun ini. Mobil yang menggunakan chip dapat menambahkan perangkat lunak khusus untuk menyesuaikan kendaraan mereka dengan situasi lalu lintas dan infrastruktur lokal, kata Nvidia.

Posting Komentar untuk "Nvidia Menyediakan AI Platform untuk Startups EV Cina"