Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Meningkatkan Kesuksesan Sebagai Blogger


Tips menjadi blogger sukses

7 Cara Meningkatkan Kesuksesan Sebagai Blogger

Semua blogger memiliki satu kesamaan: mereka ingin blog mereka berhasil. Bagi kebanyakan blogger, kesuksesan berarti mengubah pengikut yang setia.

Tidak peduli kapan atau mengapa Anda memulai blog Anda, beberapa penyesuaian di sana-sini ke blog Anda dan sikap Anda dapat mengubah segalanya menjadi lebih baik. Lihatlah daftar tujuh tips kami untuk membantu Anda sukses sebagai blogger.

Lalu Bagaimana Cara nya...???

1. Tentukan Nice Blog
Saran kecil ini telah memantul di Internet sejak awal blog pertama yang sukses. Namun, banyak blogger pemula yang tidak menerima nasihat ini dengan sepenuh hati, sebagian karena banyak blogger baru tidak yakin tentang apa yang harus dibuat blog dan sebagian karena orang lain tidak tahu apa itu niche. Jangan khawatir; kami membantu Anda.

Niche didefinisikan sebagai, "sudut khusus pasar yang menguntungkan."

Apa yang sebenarnya kami maksudkan ketika kami mengatakan " temukan nice pasar Anda " adalah mempersempit fokus blog Anda. Berbicara tentang apa pun dan segala sesuatu yang terlintas dalam pikiran adalah hal yang hebat jika Anda menulis untuk diri sendiri, tetapi pembaca mungkin menemukan bahwa kacau dan sulit untuk diikuti. Yang benar-benar diinginkan pembaca adalah kumpulan artikel terkait dan bermanfaat tentang topik yang sama untuk membantu menyelesaikan masalah atau pertanyaan.

Contoh Nice Meliputi:
  • Parenting
  • Keuangan
  • Kecantikan
  • Kebugaran
  • Desain web dll
Meskipun benar bahwa ada blog di hampir setiap nice, kunci untuk benar-benar sukses dan mengenai target audiens Anda adalah mempersempit topik Anda lebih jauh. Temukan lubang di pasar dan fokuslah pada hal itu. Ini akan mengurangi persaingan Anda sekaligus menjadikan Anda ahli di bidang Anda.

Sebagai contoh, Dasar-Dasar Blogging dimulai karena ada banyak situs dengan saran blogging untuk blogger menengah dan lanjutan, tetapi tidak ada banyak nasihat yang baik untuk blogger pemula.

Contoh lain adalah jika Anda ingin memulai blog perjalanan. Alih-alih berfokus pada perjalanan secara umum, Anda dapat mempersempit fokus Anda ke satu negara atau kota. Dengan begitu, Anda menjadi blog masuk nomor satu bagi orang yang ingin mengunjungi daerah itu.

2. Jangan Takut Berpromosi Sendiri
Mempromosikan proyek Anda sendiri di media sosial atau dalam kelompok teman Anda adalah hal yang menakutkan bagi banyak orang. Anda tidak ingin terdengar seperti Anda menyombongkan diri, dan Anda pasti tidak ingin terlihat seperti spam.

Namun, jika Anda ingin sukses, Anda harus menyampaikannya, dan siapa yang lebih baik melakukannya daripada Anda? Itu semua adalah bagian dari proses pemasaran, dan blogger harus belajar bagaimana menggunakan media sosial dan fungsi komentar blog untuk memasarkan diri mereka sendiri.

Terkadang membunyikan klakson sendiri tidak terlalu buruk. Kuncinya adalah menemukan keseimbangan antara promosi diri dan kerendahan hati. Banyak blogger dan penggemar media sosial menyarankan untuk menggunakan 80 persen dari komentar sosial Anda dan berbagi untuk mempromosikan karya orang lain dan 20 persen untuk mempromosikan produk dan layanan Anda sendiri.

3. Bangun Apa yang Berhasil
Bereksperimen adalah bagian dari proses, jadi jangan takut untuk mencoba sesuatu yang baru. Mulai seri blogging mingguan baru, coba pasang iklan, atau mulai posting tamu.

Gunakan statistik situs web Anda dan fungsi komentar untuk melihat bagaimana pembaca bereaksi terhadap ide-ide baru ini. Jika Anda tidak melihat indikasi reaksi dalam statistik Anda, polling pembaca Anda untuk melihat apa yang mereka pikirkan.

Menguji satu hal di sini atau di sana sepertinya tidak akan membahayakan praktik blogging Anda. Beberapa percobaan ini dapat menyebabkan peningkatan besar dalam lalu lintas. Berita baiknya adalah Anda selalu bisa menyingkirkan yang tidak berfungsi.

4. Lakukan Tes “Above the Fold”
Di atas snippets termasuk konten yang Anda lihat ketika Anda pertama kali melihat blog Anda. Apa pun yang Anda lihat tanpa scrolling.

Karena Anda hanya memiliki beberapa detik untuk membuat kesan pertama yang baik dan membantu pembaca menemukan apa yang mereka cari, Anda menginginkan informasi yang paling penting di atas snippets. Sebagai contoh, orang-orang harus dapat mengetahui siapa Anda dan apa yang Anda lakukan tanpa menggulir. Jika itu tidak jelas dalam judul blog Anda, ada baiknya menambahkan tagline. Jika Anda ingin menarik perhatian pada ajakan bertindak Anda, itu juga harus muncul di atas snippets.

Tidak yakin bagaimana kinerja situs web Anda dalam hal ini? Gunakan Aplikasi Clue untuk mengatur tes 5 detik gratis. Kirim tes ke teman atau pengikut Anda untuk melihat informasi mana yang dianggap paling penting oleh pembaca. Tidak suka hasilnya? Layak memikirkan kembali tata letak situs web Anda.

5. Buat Sticky Pada Blog
Sticky adalah istilah yang berarti Anda mendorong orang untuk kembali atau tetap di blog Anda. Cara Membuat Sticky Widget Pada Blog misalnya, anda menautkan ke artikel yang relevan dari arsip blog Anda. Anda dapat melakukan ini di dalam konten, atau Anda dapat membuat daftar sumber daya tambahan di akhir setiap posting blog. Idenya adalah bahwa tautan ini mengarah ke konten Anda sendiri dan menawarkan pembaca lebih banyak informasi mendalam tentang topik atau subjek terkait.

Ketika Anda melakukan ini, orang lebih cenderung untuk tetap dan berlangganan ke blog Anda. Anda juga dapat membuat blog Anda lengket dengan mengundang pembaca untuk berlangganan blog Anda atau dengan membuat umpan RSS Anda tersedia dengan mengklik tombol.

6. Carilah Cara untuk Memperpanjang Blog Anda
Untuk membuat orang bertahan dan terus kembali, ada baiknya memperluas jangkauan Anda di luar posting blog sederhana. Ini membantu Anda menjangkau lebih banyak orang yang menikmati bentuk konten dan kontak lain, dan itu membuat blog Anda tidak membosankan.

Contoh cara untuk memperluas jangkauan Anda meliputi:

Berkeliaran di forum industri atau media sosial
Mengirim buletin
Memulai seri podcast
Merilis video

7. Buat Konten Berkualitas
Orang-orang telah mengatakannya selama bertahun-tahun, dan perkataan itu masih berlaku. Konten adalah raja.

Tanpa konten yang ditulis dengan baik dan menarik, blog Anda tidak akan pergi ke mana pun. Ya, desain blog Anda dan taktik pemasaran Anda penting, tetapi mereka praktis tidak berguna jika Anda tidak memiliki konten berkualitas. Orang mungkin datang karena pemasaran, tetapi mereka akan tetap tinggal ketika Anda mengirimkan konten yang mereka butuhkan.

Kiat Sukses: Membuat konten yang "dibutuhkan" oleh pengguna dapat mencakup apa saja, mulai dari mengajari mereka sesuatu hingga memberikan hiburan. Meskipun blogging tentang diri Anda dapat memiliki manfaatnya, Anda harus selalu berfokus pada penyelesaian masalah pembaca terlebih dahulu (apakah mereka ingin tertawa atau mencari nasihat). Memuaskan kebutuhan mereka adalah apa yang akan mendorong pembaca untuk berlangganan blog Anda.

Pernahkah Anda melihat kesuksesan dengan teknik lain? Beri tahu kami apa yang telah Anda lakukan dengan blog Anda yang disukai pembaca Anda.



Posting Komentar untuk "7 Cara Meningkatkan Kesuksesan Sebagai Blogger"