Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Fitur Technology Untuk Ponsel Ditahun 2018


Enam Fitur Teknologi Untuk Ponsel  Ditahun 2018

Kami beberapa minggu sampai 2018, MWC sekarang berada di belakang kami, dan kami mulai melihat tren teknologi mobile yang akan mendominasi diskusi sepanjang tahun. Berdasarkan apa yang telah kami lihat dari pengumuman, pameran dagang dan peluncuran produk sejauh ini, berikut adalah enam tren yang harus ditonton di tahun 2018.

Prosesor Smartphone tidak relevan


Selama smartphone tahun ini mengungkapkan, hampir tidak ada yang membicarakan prosesor di smartphone terbaru mereka. Dalam acara peluncuran Samsung selama satu jam untuk Galaxy S9, mereka benar-benar mengabaikan daftar masuk Snapdragon dan Exynos SoCs terbaru dan terbaik, tidak menyebutkan chip atau kemampuan mereka sama sekali. Sony mendedikasikan beberapa kalimat singkat pada Snapdragon 845 dalam peluncuran Xperia XZ2, namun berfokus terutama pada Gigabit LTE daripada kemampuan kinerja CPU dan GPU baru.

Banyak vendor di lantai pertunjukan sama sekali menghilangkan SoC dari kartu informasi mereka di samping perangkat terbaru mereka. Sisi Nokia tidak menyebutkan SoC Snapdragon di dalam perangkat Android One mereka sama sekali. Jika Anda ingin tahu perangkat keras di dalamnya, Anda harus bertanya. Huawei mengkritik penggunaan SoCs Kirin mereka di tablet baru mereka. ZTE menyertakan informasinya, namun menghabiskan waktu selama lima detik untuk mendiskusikan pertunjukan di acara pers MWC mereka.

Sudah cukup jelas SoC bukan lagi titik bicara yang signifikan. Kami sekarang berada di tempat dengan perangkat kelas atas dan bahkan mid-range yang kinerjanya cukup memadai, dan kami hanya mengharapkan perangkat baru hadir dengan prosesor yang lebih cepat dan grafis yang lebih kuat. Menurut perusahaan yang kami ajak bicara, kebanyakan konsumen tidak tahu atau peduli dengan chip apa yang ada di dalam telepon mereka, asalkan kinerjanya cukup bagus dan perangkat baru mereka terasa lebih cepat digunakan, jadi mengapa repot-repot menyebutkannya?

Apa yang dulunya merupakan titik sentral dalam diskusi seputar telepon baru telah memudar menjadi tidak relevan, hanya diketahui oleh khalayak.

5G NR Hampir Siap

Sepertinya kemarin teknologi 5G lebih merupakan teori yang didiskusikan sebagai konsep futuristik daripada hal dunia nyata. Nah di awal tahun 2018, itu tidak bisa jauh dari kebenaran. Teknologi 5G NR ('Radio Baru'), seperti yang sekarang diketahui, berjalan dengan baik untuk peluncuran tahun 2019, dan perusahaan-perusahaan di seluruh MWC 2018 memamerkan strategi 5G mereka dan demo langsung modem dan teknologi lainnya dalam tindakan.

Qualcomm memiliki demo yang paling mengesankan, memamerkan smartphone prototip yang terhubung ke menara 5WWW yang sebenarnya yang melakukan transfer dengan throughput lebih dari 4 Gbps. Demo mereka memanfaatkan kemampuan penuh mmWave, dan Anda bahkan bisa melihat antena kecil pada prototipe mereka. Saat berbicara dengan Qualcomm, mereka mengklaim teknologinya benar dalam jalur untuk integrasi smartphone di tahun 2019.

Intel dan Huawei juga memamerkan prototip perangkat keras, meski kurang mengesankan. Intel memiliki tablet aneh yang mampu streaming video 4K yang tidak terlalu intensif selama 5G, sementara Huawei memamerkan teknologi modem yang tidak setingkat kompak seperti Qualcomm. Konon, kedua perusahaan itu baik dalam lomba teknologi 5G, bersama dengan banyak lainnya.

5G NR mencakup kombinasi teknologi yang berevolusi pada 4G LTE, yang dibangun di sekitar dua pita spektrum: sub-6 GHz dan mmWave (di atas 24 GHz). Melalui peningkatan jumlah spektrum - hingga 100 MHz, dan dalam kasus mmWave, agregasi pembawa 8x - dan teknologi yang keren seperti balok dan pelacakan balok, throughput dan efisiensi dapat ditingkatkan melalui 4G. Bawa pada 2019!

Menampilkan Bezel Ramping Akan Di Mana Saja

Biasanya dibutuhkan beberapa tahun untuk teknologi high-end untuk menyaring anggaran smartphone. Tidak dengan display bezel ramping, yang sudah mulai tampil di perangkat lower-tier diluncurkan tahun ini. Dengan panel 18: 9 (2160 x 1080) yang baru, mudah bagi produsen untuk menerapkan display tinggi yang hemat biaya pada produk entry level mereka.

Anda dapat mengharapkan tampilan semacam ini di banyak telepon di hampir semua kategori produk, mulai dari handset seharga $ 200 hingga perangkat premium. Perusahaan sangat ingin mengikuti tren terbaru dan menemukan kata kunci pemasaran: Bezels ramping dan display 18: 9 semuanya sangat mengamuk, jadi rasio layar terhadap tubuh akan mendominasi diskusi. Perusahaan yang tidak menggunakan display ekspansif atau slim down bezels mungkin gagal menarik perhatian konsumen setelah pengalaman menonton terbaik.

ZTE dan Nokia memimpin brigade bezel ramping dengan handset Blade V9 dan 7 Plus mid-tier masing-masing, keduanya menggunakan display 18: 9. The 180 Blade Voom Vita juga mencakup layar 18: 9, plus tentu saja Sony melangsingkan bezels mereka untuk pertama kalinya dengan Xperia XZ2. Huawei menjadi berita utama dengan laptop bezel ramping, Matebook X Pro ... daftarnya terus berlanjut.

Dimana ponsel dengan display bezel ramping berdiri keluar dari pak tahun lalu, pada 2018 mereka yang tidak akan menjadi orang yang aneh.

Huawei - Ya, Huawei - Telah Mengatur Bar untuk Laptop di 2018

Meskipun kami tidak melihat sebagian besar peluncuran laptop sampai di akhir tahun, Huawei telah menetapkan standar tinggi dan awal dengan Matbook X Pro mereka yang menakjubkan. Ini adalah produk yang akan mengalami pemukulan serius pada 2018 - asalkan sesuai harapan di meja peninjau - dan telah memastikan Huawei sebagai pemain serius di pasar yang baru mereka masuk beberapa tahun yang lalu.

Matebook X Pro adalah perangkat yang indah dan dibuat dengan baik. Ini memiliki layar beresolusi tinggi yang ekspansif dengan bezels paling tipis dari laptop manapun. Dan itu mendukung semua CPU gen 8 Intel dan grafis GeForce MX150, bersama dengan Thunderbolt 3 dengan pengisian USB-C, dan baterai 57 Wh ukuran standar. Tampaknya menjadi perpaduan sempurna antara performa dan keindahan tanpa mengorbankan kapasitas baterai, meski wajar saja yang hadir dengan label harga tinggi.

Apakah pemain utama seperti Dell, Lenovo, HP, Acer, Microsoft dan Asus memiliki baju lengan untuk menantang produk seperti Matebook X Pro? Tidak ada satu laptop pun di pasaran yang menyediakan laptop Huawei, dan hal itu seharusnya memberi pemberitahuan OEM ini.


Perusahaan Ingin Menyalin Fitur iPhone Terburuk


Ada banyak aspek bagus untuk iPhone, itulah sebabnya mengapa salah satu smartphone terbesar diluncurkan setiap tahun. Dan seperti setiap produk hebat, ada beberapa penyuntingan yang tak terelakkan yang mencoba dan mengganti elemen tertentu untuk perangkat mereka sendiri. Untuk beberapa alasan aneh, nampaknya vendor smartphone tahun ini berniat mengkopi fitur terburuk dari iPhone terbaru.

Sebagai permulaan, kita akan mendapatkan lebih banyak tampilan seperti X iPhone dengan takik apakah Anda suka atau tidak. Asus Zenfone 5 adalah salah satu peluncuran yang lebih besar yang anehnya mencakup takik tampilan. Tidak memiliki array kamera yang sama luas seperti iPhone X, jadi takik sebenarnya bukan fitur kritis, tapi tetap di sana. Dan bukan hanya Asus; Banyak OEM dan ODM lapis kedua China memamerkan perangkat layar takik, dan di belakang layar LG diduga memamerkan G7 baru, sekali lagi dengan layar berlekuk.

Tentu perusahaan bisa menggunakan desain sukses yang sama seperti yang pernah kita lihat pada handset seperti Samsung Galaxy S9 dan LG V30, dengan display super-notched super tipis. Tapi tidak, mereka telah memutuskan untuk menyalin salah satu fitur terburuk dari iPhone X.


Dan bukan hanya takik yang sedang disalin. Lebih banyak ponsel yang diluncurkan tanpa jack headphone. Dan saat telepon menyertakan jack audio 3.5mm, sekarang ada fitur utama. Harapkan lebih dari itu tahun ini juga.

Anda juga akan melihat lebih banyak animoji rip-off. Samsung menendang tahun ini dengan tiruan fitur mereka, yang disebut AR Emoji, di Galaxy S9 dan S9 +. Animojis adalah salah satu fitur yang lebih menarik perhatian yang disertakan dengan iPhone X, jadi sekali lagi, daripada menyalin aspek terbaik dari iPhone terbaru (ID Wajah, misalnya), kita malah mendapatkan representasi lembah yang luar biasa dari diri kita sendiri.

Kamera Pixel 2 Akan Sulit Ditangkap

Anda juga akan melihat lebih banyak animoji rip-off. Samsung menendang tahun ini dengan tiruan fitur mereka, yang disebut AR Emoji, di Galaxy S9 dan S9 +. Animojis adalah salah satu fitur yang lebih menarik perhatian yang disertakan dengan iPhone X, jadi sekali lagi, daripada menyalin aspek terbaik dari iPhone terbaru (ID Wajah, misalnya), kita malah mendapatkan representasi lembah yang luar biasa dari diri kita sendiri.


Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Posting Komentar untuk "6 Fitur Technology Untuk Ponsel Ditahun 2018"