Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Router Asus Seri Lawas Jadi Wifi Mesh


Asus mengubah router lamanya menjadi jaringan Wi-Fi mesh

Fitur AiMesh menambahkan dukungan jaringan mesh dengan update firmware.

Router Mesh seperti Eero, Orbi Netgear, dan Google Wifi mendapatkan semua hype akhir-akhir ini, namun mengganti keseluruhan jaringan Anda dengan banyak perangkat baru bisa sangat mahal harganya. Asus memiliki solusi yang baik dengan sistem AiMesh barunya, yang memungkinkan Anda mengganti kembali router Asus yang ada sebagai bagian dari jaringan mesh.
Untuk saat ini, dukungan mesh datang ke beberapa router hari ini dalam versi beta, termasuk ASUS RT-AC68U, RT-AC1900P, RT-AC86U, RT-AC5300, dan ROG Rapture GT-AC5300. dengan dukungan tambahan yang direncanakan untuk RT-AC88U dan RT-AC3100 akhir tahun ini.

Setup juga terlihat cukup sederhana. Setelah router utama Anda dipasang dan diperbarui ke firmware terbaru, ambil saja router lain yang akan menjadi node mesh, colokkan mereka di dekat router utama, dan jalankan factory reset, setelah itu mereka akan secara otomatis muncul. di aplikasi Asus Router untuk menambahkan mesh Anda.


Anda masih perlu menempatkan router pada posisi optimal dengan posisi Anda sendiri. Untuk saat ini Asus tidak memiliki alat seperti yang ditawarkan Google dalam membantu memastikan nodus Anda tidak berjauhan. Tapi mengingat bahwa ini adalah update gratis untuk router yang ada, AiMesh tetap merupakan ide bagus bagi pengguna yang ingin memanfaatkan perangkat keras yang mereka miliki.

Kemungkinan , jajaran router 2018 baru Asus dari CES tahun ini juga akan mendukung AiMesh, yang dapat membantu meyakinkan pengguna untuk melakukan upgrade ke model yang diperbarui.


Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?

Posting Komentar untuk "Router Asus Seri Lawas Jadi Wifi Mesh"