Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Rahasia Cara Cepat Dapat 4000 Jam Tonton Di Youtuber


4 Rahasia Cara Cepat  Dapat 4000 Jam Tonton Di Youtuber

Hallo.. sobat blogger udah beberapa bulan nggak update artikel karena kesibukan lain, dan kali ini saya akan membuat artikel mengenai youtuber. Di zamannya era digital ini siapa yang nggk kenal dengan youtube, aplikasi atau web pecari atau menonton streaming video ini sangat popular sekali untuk saat ini. Banyak sekali konten-konten menarik yang bisa kalian dapatkan diyoutube dari hiburan, pengetahuan, tutorial, tips dan trik bisa kalian cari dengan mudah. Dikesempatan ini saya akan mumbuat artikel tentang 4 Rahasia Cara Cepat Dapat 4000 Jam Tonton Di Youtube ini cocok buat kalian yang akan atau sudah memiliki channel youtube.

Rahasia Cepat menambah 4000 jam tonton youtube

Langsung aja ya, saya akan buka rahasia gimana dapetin target 4000 jam waktu tonton youtube, nggak pake lama... kalau kalian pengen dapetin informasi rutin dan bermanfaat untuk perkembangan channelmu, bisa subscribe sekarang! Di channel LENK TECH.

Untuk membuat konten yang bagus, ternyata belum menjamin videomu mendapatkan viewer yang banyak juga mengundang penonton divedeo kalian untuk menambah subscriber dengan cepat. Padahal video yang diupload udah di setting seo secara maksimal, meletakkan keyword di file name, di judul, bikin kata 20 keyword di tag, bikin deskripsi yang ada keywordnya sebenernya cara itu udah bagus sih, tapi tetep aja videomu nggak ngehit di Google sama di Youtube. Kok bisa... karena orang-orang kebanyakan juga pake cara yang sama sobat, sekarang ini udah ada perubahan besar banget dari algoritma Youtube pas ngeranking video kita. Beda sama beberapa tahun yang lalu Youtube ngerangking video berdasarkan jumlah subscriber, jumlah views dan interaksi di video kita. Tapi sekarang udah nggak gitu lagi. Mereka itu merubah peraturan karena selama ini banyak yang pada ngakalin Pada beli subscriber, sub4sub click bait, thumbnail yang bohongin penonton dan masih banyak lagi.

Nah.. karena udah nggak mau dikadalin lagi, Youtube ngerubah strateginya yaitu ngeranking video berdasarkan pada waktu tonton atau watch time. Jadi walaupun video kita banyak dapet klik, misalnya karena judul yang click bait atau thumbnail yang menipu.. tidak akan langsung bikin videomu dapet ranking yang bagus Kenapa? karena biasanya… begitu tau bahwa isi video kalian nggak sama dengan gambar atau judul, orang akan segera pergi. nggak jadi nonton Bahkan akan inget bahkan kesel sama channelmu, dan menganggap channel kalian tukang bohong. Jadi sekarang ini percuma saja, punya subscriber banyak, video banyak klik, kalau waktu tonton atau watch time nya dikit retensi pemirsa yang rendah.

Sekarang gimana strategi biar dapet ranking bagus di youtube dan target 4000 jam waktu tonton youtube cepat tercapai strateginya seperti ini:

1. Buatlah Video Dengan Durasi Panjang.

video yang durasinya panjang bakal punya kesempatan untuk dapetin ranking yang bagus. Karena Youtube mengutamakan total waktu tonton di video kita. makin lama orang nonton maka retensi pemirsa juga bakal makin tinggi. tau kan.. retensi pemirsa tuh angkanya makin besar berarti makin bagus… Jadi buat total waktu tonton videomu setinggi-tingginya. Karena itu yang diinginkan Youtube.

Logikanya tuh gini.. Punya video dengan durasi yang beda Satu 2 menit satunya lagi 10 menit Masing-masing katakanlah dapat 1000 view Video ini lah yang bakal mendapat ranking bagus Inilah manfaatnya kita membuat video dengan durasi yang panjang Karena akan meningkatkan Total Waktu Tonton video kita Tapi .. ini masalahnya.

Gimana caranya bikin orang itu betah nonton video kita yang durasinya panjang tadi Betah nonton mukamu yang nggak seberapa ini.. hehe..

2. Kunci Perhatian Penonton

belakangan ini, Setelah 15 detik kamu menarik perhatian penonton selanjutnya akan aman bahkan menurut saran dari youtube sendiri... Saat dimana biasanya orang mutusin untuk lanjut atau tidak menonton video kita.
Pertanyaannya gimana cara kita bisa dapet mendapat orang di 15 detik pertama tadi dan di menit selanjutnya...

Begini caranya :
Pertama kita kasih preview atau ulasan singkat di awal video. Isi dengan kata singkat divideomu mau ngasih apa ke penonton. jangan bertele-tele. Kasih tau penonton sejelas-jelasnya. misalnya begini.. Di video kali ini saya akan bahas gimana bisa dapetin 4000 jam waktu tonton nggak pakai lama… kamu beri bukti yang kuat bahwa kamu telah mendalami dari apa yang kamu sampaikan. pencapaian pengalaman risetnya.

Contohnya :
kamu bisa bilang begini Ini tips yang sudah saya coba dan udah terbukti mendapatkan waktu tonton lebih banyak dengan cepat Terakhir.. kita kasih preview lagi. tapi bukan pengulangan dari preview yang pertama tapi berikan lebih detail. misalnya... langkah apa saja studi kasus informasi baru ini akan membuat penonton lebih penasaran.

Contohnya :
Dengan mencoba tips diatas selain dapetin waktu tonton yang besar, kamu juga akan tahu gimana caranya bikin video yang strukturnya bener, biar penonton betah nyimak videomu. Sekarang ini google dan youtube menggunakan judul pas mendata videomu isinya apa. maka, masuk kan keyword di kata pertama judul video. misalnya keyword yang saya bidik. "waktu tonton youtube" nah kita masukkan di awal kata, kemudian kombinasikan dengan kata lain.

misalnya seperti ini :
ini kecanggihan google dan youtube yang mesti kalian tahu... saat ini mereka bisa dengerin apa yang kamu ucapin Saya pernah nyoba optimasi ulang video yang kurang mendapat ranking bagus. ganti judul, ganti tag, ganti deskripsi, tapi hasilnya tetap saja. nggak maksimal… Ternyata di video itu nggak pernah terucap keyword atau tidak ada bunyi keyword sama sekali. Makanya youtube jadi gagal paham tentang isi videomu secara keyword yang kamu pake tadi… nggak disebut sama sekali di videomu. Keyword utamanya waktu tonton youtube. nah mulai sekarang bikinlah subtitle disetiap video kalian agar youtube mudah mendeteksi isi video kalian. hal simpel namun sangat efektif. youtube pengen video kita tuh dipenuhin interaksi dengan penonton. maka dari itu kita mesti pinter mancing biar penonton mau kasih interaksi.

3. Ajak Berinteraksi Dengan Penonton

Gima caranya ngajak penonton berinteraksi secara halus dan natural tapi efektif ?..

Caranya paling mudah selipkan tulisan untuk subscribe dan like di videomu, atau kamu juga bisa bikin tulisan yang bisa kamu pajang di backgroundmu. Secara psikologis ini akan ngingetin orang untuk subscribe karena diliatin terus menerus.

4. Memaksimalkan Thumbnail Video

Terakhir sebagai bonus untuk kalian para youtuber indonesia yang kece-kece. Maksimalkan thumbnail videomu Dengan thumbnail yang menarik kamu bisa dapet lebih banyak klik walaupun saat dipencarian posisi kamu bukan yang teratas. kalo videomu banyak yang ngeklik, youtube akan nempatin videomu paling atas nah.. tips untuk membuat thumbnail yang menarik itu begini.. Youtube nampilin 3 informasi dihasil pencarian judul, thumbnail dan deskripsi singkat videomu. kamu harus bikin thumbnail yang benar-benar mencolok, berbeda dan menarik perhatian.

Cepat dapat 4000 jam tonton, maksimalkan tumbnailmu

Contohnya :
Thumbnail yang saya punya diatas penampilannya berbeda dibanding dengan video yang lain. Thumbnail yang berbeda dan lebih mentereng seperti itu akan bikin mata penonton lari ke arah thumbnailmu dipencarian. Demikian juga dengan deskripsi yang dibuat. Letakkan kalimat awal yang kuat agar saat muncul di pencarian akan segera menarik perhatian penonton.



Sekian sobat artikel untuk 4 Rahasia Cara Cepat  Dapat 4000 Jam Tonton Di Youtube. Semoga bermanfaat...

Posting Komentar untuk "4 Rahasia Cara Cepat Dapat 4000 Jam Tonton Di Youtuber"